Introducing : LABIRIN FILM

Berikut ini adalah perbincangan antara IMBlog dengan salah satu anggotanya, yaitu Tiko, yang dikenal sebagai pemilik dari blog Labirin Film. Enjoy!

IMBlog : Kenapa memilih nama Labirin Film?

Tiko : Nama LABIRIN FILM dipilih karena menurut saya kata ‘labirin’ cocok untuk menggambarkan bagaimana dunia film dapat menjebak kita dalam sebuah dunia yang kita belum tentu tahu jalan keluarnya. Sedikit berlebihan? Biarlah. 😀

IMBlog : Sejak kapan Labirin Film dibuat?

Tiko : Sejak bulan Februari 2010.

IMBlog : Apa isi dari Labirin Film?

Tiko : Ulasan film baru, film lama, film Indonesia, dan film luar negeri. Lalu, ada awards dan festivals coverage, baik untuk di dalam negeri dan luar negeri. Yang menarik, Labirin Film juga pernah mengadakan Labirin Film Festival sebagai perayaan untuk kegiatan movie blogging di Indonesia yang diadakan secara online.

IMBlog : Siapa saja yang menulis artikel di Labirin Film?

Tiko : Ada saya dan MikhaelTarigan. Banyak film-film yang tayang lebih dulu di Amerika Serikat sudah diulas oleh Mikhael. Labirin Film tetap dikunjungi gara-gara dia. Hahaha.

IMBlog : Apa yang paling disukai dari movie blogging?

Tiko : Movie blogging itu melatih kitauntuk mengorganisir pikiran-pikiran di dalam otak dan menyampaikannya sebaik mungkin. Selain itu, saya juga merasa semakin kritis dan didorong untuk bisa menerima berbagai macam perbedaan agar bisa lebih fokus dengan persamaan yang saya miliki dengan orang lain.

Next, 3 random questions for you, Tiko! J

IMBlog : Sebutkan 1 film yang paling kamu sukai beserta alasannya!

Tiko : Pertanyaannya basi. Hehehe. Sampai sekarang, saya masih suka sama “Synecdoche, New York” karena terasa personal untuk saya. Setelah itu, saya juga suka “The Decalogue” karena karakter-karakternya punya permasalahan hidup yang terasa fiktif, tapi dekat sekali dengan kehidupan manusia.

IMBlog : Sebutkan 1 sutradara yang paling kamu sukai beserta alasannya!

Tiko : Ini susah. Hmm….Saya pilih Charlie Kaufman.Walaupun baru menyutradarai satu film, tapi saya suka sekali dengan apa yang dialakukan di situ. Daring and challenging!

IMBLOG :Buat sebuah daftar dengan tema dan isi bebas!

Tiko : Oke! Berikut ini adalah 3 film erotis terbaik versi saya: Blind Beast (Jepang, 1969), In The Realm of Senses (Jepang, 1976), dan Lies (Korea Selatan, 1999).

About IMBlog Community

Komunitas movie blogger Indonesia

6 responses to “Introducing : LABIRIN FILM”

  1. zerosumo says :

    ahhh, hunting the best three film erotis ala labirin film ah 😀 *penasaran 😛

  2. curhatsinema says :

    Eh, udah liat Lies tho. Erotisnya dimana coba ;p

  3. Andina says :

    Tadinya kirain masih kosong komennya, pengen jadi yang komen paling pertama haha 🙂 mereview film memang bisa melatih mengorganisir pikiran2, setuju!

  4. artspidey says :

    #request blogger bulan depan itu gabby

  5. damdubidudam says :

    Informatif sekali Tiko… Saya jadi tahu blogger film di Indonesia. Ikut mendukung.

  6. Albert Kusuma says :

    Saya berencana untuk membuat acara nobar yang disponsori oleh Sundance. Bagi para blogger yang tertarik dapat menghubungi saya di albert_kusuma1712@yahoo.com

Leave a Reply

